A. Prilaku Konsumen
Suatu proses dan aktivitas seseorang yang berhubungan dengan pencairan, pembelian, penggunaan dan pengevaluasian produk atau jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginannya.
B. Pendekatan perilaku konsumen
pendekatan prilaku konsumen ini di bagi menjadi 2 bagian yaitu:
=> Teori Kardinal(cardinal theory)
pengertian ini menyatakan bahwa kegunaannya dapat dihitung secara normal, seperti: berat telur, tinggi badan dan lain lain.
=> Teori Ordinal (Ordinal Theory)
ini menyatakan bahwa kegunaanya tidak dapat dihitung tetapi hanya dapat dibandingkan, seperti pembuatan kurva.
Terdapat tiga pendekatan utama dalam meneliti perilaku konsumen yaitu :
- Pendekatan interpretif
- Tradisonal
- Sains Pemasaran
Faktor-faktor perilaku konsumen dianhtaranya :
- Budaya
- Sosial
- Pribadi
- Psikologis
dari sini saya menyimpulkan bahwa prilaku konsumen terjadi jika berhubungan dengan dengan pencairan, pembelian, penggunaan dan pengevaluasian produk atau jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginannya. pendekatannya melalui dua teori pedekatan yaitu di hitung secara normal dan dengan menggunakan perbandingan, namun dapat juga di lakukan dengan tiga pendekatan utama yaitu pendekatan interpretif, tradisional, dan sains pemasaran. faktor faktor yang membuat prilaku konsumen adalah budaya, sosial, pribadi dan psikologisnya.
EmoticonEmoticon