Bahasa dan Teknologi Informasi

Myblog 09.37
Pendahuluan

Sejak dahulu hingga kini dan seterusnya bahasa merupakan alat yang dapat digunakan untuk saling berkomunikasi antar individu, dari individu yang satu dengan yang lainya( satu individu atau lebih). Saat ini bahasa telah berada pada masa perkembangannya, dimana bahasa selalu dikaitkan di dalam bidang Teknolgi Informasi. Karna tanpa bahasa Teknologi tidak dapat berkembang hingga yang kita lihat saat ini, adanya bahasa dapat membantu perkembangannya, contohnya di dalam pemrograman saat pembuatan software.

Menurut Wibowo, “bahasa merupakan sistem simbol bunyi yang bermakna dan berartikulasi(dihasilkan oleh alat ucap) yang bersifat arbitrer dan konvensional, yang dipakai sebagai alat berkomunikasi oleh sekelompok manusia untuk melahirkan perasaan dan pikiran”. Dari sini bahasa dapat menghasilkan sebuah pemikiran yang dimana dapat digunakan untuk sebuah kemajuan teknologi informasi.

Keterkaitan bahasa dalam dunia teknologi sangat erat, karna dari bahasa suatu informasi dapat tersampaikan. Efisien atau tidaknya suatu informasi dipengaruhi oleh bahasa yang digunakan, efisiennya suatu informasi akan didapat bila bahasa yang digunakkan adalah bahasa yang mudah dimengerti, dan sebaliknya jika bahasa yang digunakan tidak mudah dimengerti.


Rumusan Masalah

a. Bagaimana keterkaitan bahasa dalam teknologi informasi?
b. Bagaimana perkembangan teknologi informasi dengan menggunakan bahasa?
c. Apa yang terjadi jika bahasa tidak di gunakkan di dalam teknologi informasi?


Tujuan Penulisan

Dengan penyusunan dan pemilihan tema penulisan ini diharapkan para pembaca dan penulis dapat mengetahui dan memahami keterkaitan bahasa di dalam bidang teknologi informasi, serta teknologi informasi yang di dalamnya terdapat pengaruh bahasa yang memudahkan teknologi informasi tersebut berkembang, dan masalah yang terjadi apabila didalam teknologi informasi tidak menggunakan bahsa sebagai sarananya.






Artikel Terkait

Previous
Next Post »