Mempersiapkan diri setelah lulus S1

Myblog 09.39


Saat ini saya sudah di penghujung semester, semester akhir atau lebih tepatnya semester 8 di universitas gunadarma dengan jurusan yang saya ambil yaitu sistem informasi. Sebelumnya saya cerita dulu masa – masa semester 8 ini. Hmm Jenuh ya terkadang saat di rumah terutama saya, jika tidak ada jadwal kuliah, saya merasa sering terasa terkekang, bagaiamana tidak, kenyataannya mahasiswa tingkat akhir itu dengan jadwal kuliah yang banyak dirumahnya membuat pertanyaan sering terucap, entah oleh tetangga, teman atau saudara.

Pertanyaannya kebanyakan sebagai berikut:
“Kok ga kuliah?, Libur?”
“Udah lulus?”
“Udah dapet kerjaan?”
“Kapan lulusnya?”
Mungkin yang lebih parah.
“Kapan Nikah?”
Dan anehnya saya merasakan pertanyaan – pertanyaan ini selalu diucapkan ketika saya sedang jalan di sekitar rumah dan diucapkan oleh orang – orang yang sama, dalam hati ketika di tanyai seperti itu saya berkata “haah pengen cepet-cepet lulus”, namun yang saya inginkan itu masih sekitar 6 bulan lagi, di lihat di kalender sangat dekat namun jauh saat dirasakan.

Oke sekarang balik ke pokok pembahasan “Mempersiapkan diri setelah lulus S1”, Banyak mahasiswa yang saat ini sudah tingkat akhir seperti saya sudah mempersiapkan kelulusannya, dengan membuat tujuan -  tujuan hidup mereka, entah lanjut ke S2, melamar pekerjaan, memulai usaha, tes masuk PNS(Pegawai Negri Sipil) dan lain - lain.

Jika ditanya apa tujuan mau setelah lulus S1?, hmm mau lanjut ke S2? Sepertinya belum minat untuk belajar lagi dan menerima pertanyaan – pertanyaan yang nyakitin lebih dari itu, Mau buka usaha? Saat ini belum minat karna belum memiliki modal dan planning yang kuat, Mau cari kerja ? Ya, saya akan memilih ini. Mengapa saya lebih memilih untuk kerja itu dikarenakan orang tua yang membimbing saya agar mendapatkan pengalaman terlebih dahulu dalam dunia kerja dan tentunya dalam diri saya pribadi untuk mencari modal untuk usaha.
Mau kerja apa yang sudah di persiapkan dari sekarang? Iya, Walau IPK saya masih kurang dari angka 3, saat ini saya sudah mulai mempersiapkan skill saya yang nantinya akan berguna dalam dunia pekerjaan. Memang skill perlu tapi IPK adalah syarat yang tidak bisa di langgar, maka dari itu saya mencoba ketinggalan di semester akhir ini.

Semua impian pasti akan tercapai, jika tidak pernah menyerah mencapainya, menggapainya memang tak mudah, namun ketika kita menginginkannya ga akan ada dinding yang bisa menghalanginya. Mungkin seperti saya yang memiliki impian bisa bekerja di sebuah perusahaan dan membangun sebuah usaha web hosting, walau sulit ilmu-ilmu yang di pelajari untuk bekerja dan membangun sebuah usaha itu semua tak akan terasa sulit jika saya benar-benar menginginkannya..:)

Bagaimana..? apa impian mu..?..:)
Selamat berjuang lulusan S1!!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »