Profesi bidang IT yang diinginkan

Myblog 00.29


Profesi bidang IT yang pertamayang saya inginkan adalah Network Enginer karna saat saya duduk di bangku SMK saya telah mendapatkan berbagai skill mengenai Network enginer dari membuat jaringan hingga mensetting penggunaan jaringan, namun tidak hanya itu selama ini dari saya lulus dan masuk ke universitas Gunadarma saya mencoba atau belajar otodidak bagaimana mengatur email, dan menjaga jaringan dari virus,spam dan malware. Dengan menggunakan background itu saya mungkin dapat mudah mengerti permasalahan –permasalahan tentang jaringan.

Network Enginer merupakan pekerjaan IT yang mengharuskan seseorang bisa mengatasi masalah yang terjadi dalam jaringan komputer seperti membuat jaringan, mengatur ema dan memproteksinya dari virus dan spam, pengaturan user account dan izin kata sandi, dan mengawasi penggunaan jaringan. Hal yang perlu di kuasai untuk Netwoork Enginer adalah menguasai keseluruhan dari server dari installasi hingga pensettingan server, menguasai mengenai setting yang di lakukan untuk workstation dan hub/switch.

Untuk deskripsi pekerjaan Network enginer adalah sebagai berikut:

• Maintenance LAN dan Koneksi Internet
• Maintenance hardware
• Maintenance database dan file
• Help Desk
• Inventory

Artikel Terkait

Previous
Next Post »