Mudik lebaran tahun 2016 ini mau naik kereta, hanya ada kata mungkin atau "TIDAK MUNGKIN"

Myblog 01.29
mudik lebaran biasanya di lakukan tiap tahun, oleh masyarakat yang merantau di ibu kota. Karna libur panjang yang di berikan kepada seluruh pegawai hingga siswa sekolah, mudik lebaran slalu ramai. Di jalan raya, stasiun, bandara, maupun pelabuhan.

ramainya itu bukan terjadi karena ada sesuatu yang genting, melainkan masyarakat yang berbondong-bondong untuk mudik. Seperti yang terjadi di pulau jawa, jika hampir mendekati Hari raya idul fitri, semua tempat menunggu kendaraan transportasi jarak jauh selalu ramai. 

Karna keramaian, ada hal yang slalu membuat kecewa, ya "TIKET HABIS". Tiket habis selalu terjadi hampir di semua kendaraan transportasi jarakjauh. Salah satu Tiket yang bisa saya bilang tak mungkin bisa dibeli yaitu Kereta api, mengapa saya berangapan seperti itu?, ini karna kekecwaan saya dan beberapa orang yang sudah berusaha dari 2 tahu yang lalu.

semenjak berubahnya pembelian tiket kereta yang hanya bisa di lakukan secara online, pada tahun pertama hampir tidak ada yang bisa membelinya untuk masyarakat yang tidak mengerti megenai internet. lalu pada tahun ke dua, ini mungkin yang saya bilang sudah mulai tidak bisa di beli secara langsung. karna pada tahu itu tiket selalu habis secara online.

habisnya tiket itu entah bagaimana carnya, pengalaman saya pada tahun ke dua itu saya slalu menunggu jika ada tiket yang bisa di booking, namun nyatanya semua nihil.  Berita menyebutkan tiket akan tersedia setelah jam 12 malam WIB. namun setelah saya coba untuk menunggu hanya dengan 10 menit semua langsung habis tanpa sisa. mungkin karna penasaran akhirnya, hari berikutnya saya pun menunggu lagi hingga jam 12 malam lewat, dan ternyata tidak dapat juga.

itu di karenakan saat jam 12 akses ke situs tiket.kereta-api.co.id tidak bisa, rasanya seperti di blokir, setelah 5 menit mereload URL tersebut baru bisa terbuka dan melihat halaman booking itu semuanya udah habis tanpa sisa. dalam hati kok bisa yak?

setelah hari itu hari berikutnya pun saya mencoba lagi dan hasilnya nihil juga, dan ini bagian terparahnya, saat itu jam 12.01 saya bisa masuk ke url tiket.kereta-api.co.id, namun apa yang harus di kata itu tiket tidak juga saya dapatkan dan anehnya hanya 1 menit tiket langsung habis, dalam hati saya bilang, ini yang beli tiket jari sama tangannya ada berapa si kok bisa cepet banget, dari ribuan tiket itu semua habis tanpa sisa hanya dengan 1 menit.

akhirnya saya pun tak beli tiket kereta pada tahun itu, dan memilih pulang kampung dengan kendaran umum lainnya. Dan tibalah pada tahun 2016 ini, sudah di beritakan dari beberapa hari yang lalu, bahwa pembelian tiket lebaran sudah bisa di booking sekarang, namun lagi lagi dan lagi, saya pun tak dapat saatu pun tiket. ironis sekali 2 hari saya mencoba booking tiket pada tahun ini masih belum dapat juga bahkan itu baru lewat 30 detik, dan tiket kereta api yang murah sudah habis terjual, setelah itu pada menit kedua tiket pun langsung habis semua.

mau beli yang murah tersedianya yang mahal, pas klik booking yang mahal, eh ada tulisan Habis, ini cakep sekali. saya cuma berharap masih bisa membelinya dan saya pun masih mencobanya sampai saat ini berharap masih bisa pulang kampung naik kereta, apakah harapan itu mungkin atau "TIDAK MUNGKIN".

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »